Tentang Kami

Home / Tentang Kami

Visi

Bersumbangsih untuk memampukan masyarakat dalam meningkatkan kondisi kehidupan mereka demikian juga kondisi kehidupan dalam komunitas.

Yayasan Nurani Luhur Masyarakat

Sebuah organisasi kemanusiaan yang bergerak dalam bidang pengembangan masyarakat, dimana YNLM berdiri sejak tahun 2012 yang telah melakukan kegiatan di 2 provinsi serta 3 kabupaten/kota.

Program yang dilakukan terdiri atas program pemberdayaan masyarakat, Nutrisi dan orang dengan gangguan jiwa. YNLM berperan sebagai lembaga yang telah melakukan pengkajian terhadap daerah-daerah yang akan dilakukan program ditengah masyarakat dampingan.

YNLM selalu berfokus terhadap orang yang termarjinalkan dimasyarakat yang dimana program/kegiatan pengembangan tersebut akan selalu berkesinambungan sampai YNLM pada saatnya akan meninggalkan daerah-daerah yang dilayani.

Yayasan Nurani Luhur Masyarakat Cabang Lombok

Kantor Yayasan Nurani Luhur Masyarakat cabang Lombok didirikan pada tanggal 17 Oktober 2013, saat ini kantor cabang Lombok berkantor di Jalan Kelapa Tiga No. 16 Kekalik Jaya kecamatan Sekarbela kota Mataram Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan pemberdayaan pertama kali dilakukan di Ampenan Tengah kota Mataram & Kopang Lombok Utara dengan berbagai aktivitas seperti membentuk kelompok simpan pinjam, aquaponik, cara membuat sabun, belajar bahasa inggris, dan prilaku hidup bersih dan sehat  bersama masyarakat maupun pemerintahan setempat.

Pada saat covid-19 melanda, kegiatan bersama masyarakat di kota Mataram kami hentikan dan hanya berfokus pada proyek kami di Lombok Utara yang berkaitan dengan isu kesehatan (Nutrisi, Tumbuh kembang, Kebun Gizi)  bekerjasama dengan para kader, tokoh agama, tokoh masyarakat hingga dinas terkait.

Setelah mengadakan penutupan proyek secara resmi pada Desember 2022 di Lombok Utara bersama masyarakat dampingan, para kader, tokoh-tokoh dan dinas terkait, serta perwakilan dari kabupaten Lombok Utara yaitu Bapak Wakil Bupati maka bersamaan dengan itu kami keluar dari Lombok Utara , namun terlepas dari itu kami tetap melakukan kunjungan ke lapangan untuk melihat kegiatan proyek yang kami tinggalkan dan dilanjutkan oleh masyarakat dan pemerintah setempat.

Isu stunting masih menjadi isu nasional, sejalan dengan fokus pemerintah terkait isu tersebut oleh karena itu YNLM Lombok kembali melanjutkan kegiatan di kota Mataram (Ampenan Tengah & Monjok) fokus terhadap kesehatan ibu dan anak. Setelah melakukan berbagai tahapan baik survei secara kualitatif dan kuantitaf maka YNLM Lombok membentuk sebuah proyek yang dinamakan “KIAM” (Kesehatan Ibu dan Anak Mataram) dengan didampingi oleh empat orang staf.

Berita Terbaru