Kegiatan Saving’s Group

Kegiatan Saving’s Group

8 September 2024

Kegiatan Saving’s Group berisi kegiatan menabung, pinjaman uang, dan pembagian sisa hasil usaha (SHU ini dilakukan setiap satu kali dalam setahun), selain itu kelompok juga mengumpulkan uang kas di setiap pertemuan (uang kas digunakan untuk membeli atk, foto copy, dan untuk acara rekreasi yang dilakukan setiap satu kali setahun).

Semua dana dan biaya kelompok ini didapatkan dari anggota dan untuk anggota. Hingga saat ini jumlah uang yang bisa dipinjamkan ke anggota kelompok sebesar 1.000.000/orang dengan cicilan selama 6 bulan dan Bunga sebesar 2%.

Kelompok yang diberi nama “Gelombang Cinta” dan terletak di Kelurahan Bintaro ini beranggotakan 18 orang, kelompok ini sudah terbentuk sejak tahun 2019 dan akan berulang tahun yang ke 5 tahun dibulan Desember nanti.

Anggota kelompok merupakan gabungan dari ibu Rumah Tangga, Janda dan Lansia yang mendapatkan bantuan berupa PKH dan bantuan beras dari pemerintah. Dengan adanya kelompok ini anggota diharapkan bisa membantu perekonomian, ada wadah untuk berbagi cerita dan saling memberi semangat sesama anggota kelompok.

Kelompok Gelombang Cinta merupakan salah satu kelompok yang masih tetap berjalan secara mandiri sampai saat ini setelah YNLM Lombok melakukan penutupan project ditahun 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published.