SELF HELP GROUP

SELF HELP GROUP

Self Help Group (SHG) merupakan media terapis sosial yang dilakukan setiap hari selasa di Rumah Belajar Sahabat Sejati.

Untuk kegiatan pada hari selasa, 21 Mei 2024 dilakukan terapi dengan tema “meditation for coping stress” dengan tujuan agar sahabat sehat jiwa ataupun keluarga serta kader mampu membangun hubungan yang lebih intim dengan diri sendiri.

Pada kegiatan ini sahabat sehat jiwa ataupun keluarga serta kader belajar untuk mendengarkan pikiran dan emosi dengan menjadi lebih sadar akan pikiran dan tubuh sendiri, sehingga dapat belajar mengenali tanda-tanda stres lebih awal.

Di kegiatan ini setiap sahabat sehat jiwa ataupun keluarga serta kader diberitahu tentang apa manfaat dari meditasi.

Sahabat sehat jiwa, keluarga dan kader juga mempraktekkan teknik – teknik meditasi. Bersama – sama belajar untuk membawa kesadaran ke setiap momen dalam hidup kita, baik itu saat kita duduk di meja atau berjalan di taman.

Dengan demikian, meditasi tidak hanya menjadi cara untuk meredakan stres, tetapi juga salah satu cara untuk meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan.

Mari bersama-sama menjelajahi kedalaman batin kita sendiri, menemukan ketenangan di tengah-tengah keguncangan kehidupan, dan tumbuh bersama sebagai individu yang lebih kuat dan lebih damai.

Leave a Reply

Your email address will not be published.