Kegiatan Pelatihan Bisnis

Kegiatan Pelatihan Bisnis

28 Mei 2024

Kegiatan Pelatihan Bisnis kepada Pemerintah Desa dalam menguatkan bisnis Kelompok Nelayan Wanita yang ada di Desa Rantau Panjang, Kelambir dan Bagan Serdang.

Adapun materi pelatihan pada kegiatan ini adalah analisa mata rantai produksi, harga pokok produksi, bisnis model canvas serta monitoring dan evaluasi perkembangan kelompok Nelayan Wanita.

Pada kesempatan yang sama turut memberikan arahan oleh Kabid Pemberdayaan Usaha Mikro Dinas Koperasi dan UKM yaitu Bapak Gomgom Sidabutar, ST dalam arahannya, Beliau mengajak pemerintah desa untuk membangun komunikasi yang intens dan juga kerjasama yang lebih baik untuk menguatkan UKM atau kelompok Nelayan Wanita yang berdaya dan berkelanjutan.

Turut juga hadir dan memberikan arahan, Kabid Pemberdayaan Perempuan Dinas P3AP2KB yaitu Ibu Dwi Indrawati, M.Pd, Beliau menyampaikan arahannya dengan mengajak Pemerintah Desa untuk bersama-sama dalam memberikan pemahaman tentang gender kepada masyarakat dan juga mendorong implementasi program pemberdayaan perempuan dalam bidang ekonomi, politik, hukum dan bidang lainnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan Pemerintah Desa semakin terlibat aktif dalam menguatkan, memonitoring, mengevaluasi serta membangun komunikasi dengan para-Stakeholder dalam usaha mengembangkan bisnis kelompok Nelayan Wanita secara khusus dan Masyarakat yang ada di Desa secara umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published.